Sunday, October 1, 2017

Lama Masa Kehamilan Kucing yang Harus Diketahui!

berapa lama kucing hamil

Berapa lama kucing hamil - Setelah menyimak informasi umur yang tepat untuk kucing kawin berserta tandanya, apakah kucing milik Sahabat Bety di rumah sudah memasuki umur kawin? Atau bahkan si manis sudah selesai kawin?

Sebelumnya telah dibahas tanda-tanda kucing memasuki umur kawin, sedikit tambahan bahwa kucing yang sedang birahi akan menujukan tanda ketertarikan pada lawan jenis, contohnya saat di luar rumah terderngar suara kucing jantan maka kucing betina milik Anda akan merasa gelisah dan ingin sekali keluar dari rumah.

Untuk itu Anda harus mengetahui terlebih dahulu kapan musim kawin itu tiba. Setiap negara akan memiliki musim kawin kucing yang berbeda-beda tergantung siklus berputarnya matahari di negara tersebut. Umumnya musim kawin datang saat matahari lebih lama bersinar, dan untuk di daerah tropis sendiri seperti Indonesia ini musim kawin kucing akan tiba saat kemarau.

Setelah masa itu tiba Anda harus benar-benar meimperhatikan si manis apakah kucing Anda tersebut sudah menunjukan tanda-tanda hamil? Nah, sebelum mengetahui berapa lama kucing hamil mari kita bahas dulu tanda-tanda kucing hamil berikut ini.

  • Berhentinya birahi pada kucing
Saat hamil nafsu birahi kucing akan menurun dan akan menjauh ketika ada kucing jantan mendekatinya. Tanda awal inilah yang bisa menunjukan bahwa kucing Anda sedang hamil.
  • Kucing muntah-muntah
Tidak hanya manusia yang mengalami mual pada saat masa kehamilan, kucing pun juga demikian. Biasanya hal ini terjadi di awal masa kehamilan saat pagi hari. Perhatikan pula apakah kucing Anda muntahnya wajar atau tidak. Jika tidak wajar maka bisa juga kucing Anda terserang penyakit. Yang harus Anda tahu bahwa tidak semua kucing mengalami mual pada saat hamil.
  • Perut kucing
Perhatikan besar perutnya, mungkin pada saat hamil muda perut kucing akan susah untuk di deteksi karena kucing yang hamil muda hanya terlihat perut yang menggembung seperti ada benjolan kecil. Akan tetapi saat kucing memasuki kehamilan di usia tua akan sangat jelas terlihat bahwa kucing itu hamil (terlihat dari perutnya). Jadi Anda harus melihat dengan teliti ya!
  • Puting kucing
Jika perutnya belum begitu kelihatan, maka coba perhatikan pula putingnya. Kucing yang sedang hamil memiliki puting besar daripada sebelumnya. Hal ini terjadi karena persiapan menyusui anaknya nanti.
  • Nafsu makan tinggi
Kucing yang sedang hamil memiliki nafsu makan tinggi yang datang secara signifikan. Nafsu makan ini terjadi karena di dalam perut terdapat bayi yang harus dipenuhi nutrisinya serta nutrisi untuk induk sendiri.

Resep Membuat Makanan Kucing Berkualitas Agar Cepat Gemuk dan Sehat

Setelah Anda melihat tanda-tanda seperti ini, maka sudah dipastikan bahwa kucing Anda sedang hamil. Saat kucing sedang hamil Anda harus menghentikan pemberian obat cacing karena sangat berbahaya untuk kehamilannya. Pemberian obat cacaing pada kucing hamil bisa mengakibatkan keguguran serta bayi lahir premature.

Nah, setelah mengetahui hal-hal tersebut di atas lantas berapa lama kucing melewati masa kehamilan hingga melahirkan?

Pada umunya masa kehamilan kucing yaitu 61-67 hari jika dirata-rata maka kucing hamil sekitar 65 hari. Ada pula kucing yang memiliki masa kehamilan 58-74 hari, hal ini terjadi karena jenis kucing itu sendiri. Biasanya kehamilan yang cepat (misalnya 58 hari) maka anak kucing tersebut akan memiliki daya tahan lebih lemah serta badan yang lebih kecil dibanding dengan anak kucing yang lahiir 63-65 hari. Untuk itu Anda juga harus membantu menghitung usia kehamilan dari ketika selesai masa kawinnya. 

Saat ini tentunya Anda sudah paham bukan berapa lama kucing hamil serta bagaimana pula tanda-tandanya? Setelah kucing selesai melahirkan berikan vitamin yang tepat untuk membantu proses pemulihan pada tubuh kucing Anda tersebut. Anda bisa melakukan konsultasi kepada dokter hewan langganan Anda.

1 comment:

Anonymous said...

Gambling Sites and Gambling Sites for South Africa - Airjordan20 Retro
The where to find air jordan 18 retro red suede South African government's efforts to create how to buy jordan 18 white royal blue a world of online gambling have been hindered by the air jordan 18 retro yellow from me South African air jordan 18 retro racer blue great site government's failure to air jordan 18 retro men online shop respond to the

Search This Blog